Skip to main content

Posts

Featured Post

Makan Asyik Di Jepang Tanpa Deg-Degan

Tumbuh dengan komik-komik serial cantik dan misteri, serta berbagai film seperti Ksatria Baja Hitam, Doraemon, Sailormoon, Candy-candy dan masih banyak lagi, menjadikan Jepang salah satu destinasi wisata impian saya. Di tahun 2018 akhirnya impian saya kesampaian juga. Namun untuk ke Jepang, ada hal-hal yang membuat saya sedikit deg-degan. Bukan perbedaan bahasa yang saya takutkan karena kebetulan saya pergi dengan kakak saya yang bisa berbahasa jepang. Melainkan makanannya, maklum deh yah saya dan kakak saya hobinya makan, jadi makan-makan sangat diutamakan.Tapi ternyata ketakutan saya tidak beralasan . Seperti yang kita ketahui masakan Jepang banyak mengandung Babi ataupun alkohol, ini pula yang menjadi asal muasal kecemasan saya. Sebelum berangkat saya browsing terlebih dahulu mengenai makanan halal atau alternatif paling aman. Ternyata saya dibuat kaget, karena saat ini makanan halal sudah tidak terlalu sulit ditemui. Menurut kakak saya, karena turis Asia khususnya Indonesia dan M…
Recent posts

JURUS MINIM GADGET SELAMA PERJALANAN

Kalau udah urusan perjalanan jauh, menjaga mood anak agar tetap enjoy gampang-gampang susah. Biasanya kalau udah enggak mood, kitanya juga udah capek, keluarlah itu si gadget andalan supaya anak anteng. Eitss tapi bisa kok diminimalisir penggunaan gadget selama perjalanan, ini sih jurus-jurus yang saya lakukan kalau pergi-pergi dengan anak saya Rayyan (5 thn).
Saya termasuk ke dalam emak rempong kalau dalam urusan nyiapin perjalanan beserta tetek bengeknya. Kalau dulu jaman masih single setiap pergi-pergi diusahain bawaan seringkes mungkin. Nah, sekarang udah jadi Ibu beranak satu, kalau bisa kamar beserta isinya ikut dibawa. Alasan kerempongan ini supaya kebutuhan anak kebawa semua sehingga anak nyaman diperjalanan, mulai dari baju, obat-obatan, makanan, cemilan, peralatan mandi, selimut dll. Baru satu anak aja udah heboh bener yah, makanya saya salut banget deh ama Ibu-Ibu yang anaknya lebih dari satu terus menempuh perjalanan jauh, kalian hebat.
Nah setelah kerempongan tadi, saya …

Crispy Chicken with Asian Style Skippy Sauce

Pasti udah pada tahu dong sama selai kacang yang satu ini, Skippy Peanut Butter. Saya termasuk mau yang rasanya pasti pasti aja kalau udah urusan perut dan mulut. Makanya dari dulu setia sama yang satu ini. Kalau saya sih Skippy Peanut Butter ga cuma buat olesan roti tapi juga buat cemilan, apalagi Skippy Peanut Butter yang Crunchy yang ada potong-potongan kacangnya, ambil sendok langsung sendokkin ke toplesnya dimakan gitu aja (tapi ga bolak balik dari mulut ke toples yah, cuma sekali sendok aja tapi banyak). Biasanya sih buat bikin cookies juga saya pakainya Skippy Peanut Butter. Bahkan sampai ga mau rugi nih, kalau masih ada yang tertempel di sisi-sisi toplesnya, tinggal masukkin ice cream favorit, terus makan deh sama Skippy Peanut Butter. Beneran sesuka itu.
Karena biasanya saya pakai Skippy Peanut Butter untuk snack-snack manis atau buat olesan roti, saya penasaran bisa ga yah ini diolah jadi hidangan lain bahkan jadi makanan berat. Akhirnya kemarin uji coba deh, bikin makanan ya…

Kehamilan Kedua (atau selanjutnya) Masih Perlu Persiapan Ngga sih?

“Kehamilan kedua mah santaiii kan udah pernah” “Ga usah disiap-siapinlah kalau yang kedua mah, yang pertama sih deg-degan kan wajar aja."
Buat yang lagi ngerencanain kehamilan kedua sering denger omongan kayak gitu ga?. Padahal yah mau hamil yang pertama, kedua, ketiga dan seterusnya semuanya sama-sama perlu persiapan dan rencana yang matang. Karena tujuannya adalah agar si Ibu dan Janin yang dikandung semuanya sehat hingga persalinan pun lancar. Terus apa aja sih yang perlu disiapkan? Menurut Dr. Dinda dari Brawijaya Women and Children Medical Center, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:


11.Usia Ibu Sebaiknya merencanakan kehamilan khususnya untuk anak kedua dilakukan dibawah umur 35 tahun, karena selain energi dan kemampuan fisik Ibu dalam kondisi baik, kualitas telur pun lebih bagus.
22.Konsultasi Jika pernah mengalami riwayat keguguran atau berencana untuk VBAC (Vaginal Birth After Caesarean), sebaiknya konsultasikan dengan Obgyn terlebih dahulu. Jika yang pernah mengala…

Mewujudkan Rumah Impian di Lahan Sempit??? Bisa Banget dong.

Berapa sih ukuran kategori lahan sempit?. Dulu sih impiannya kalau punya rumah sendiri awalnya pengen 500 meteran biar bisa muat semua, ternyata itu terlalu muluk karena itu kategorinya udah termasuk luas, ok kemudian berkurang jadi 300 m persegi, eh masih kegedean juga. Sampai kakak saya ngasih tau soal small house project, tapi pas dilihat-lihat itu luasnya antara 80m-200 m persegi. Tapi konsepnya dapatlah yah intinya memanfaatkan ruang seefektif dan seefisien mungkin. Pertanyaan selanjutnya mungkin ga yah konsep tersebut diwujudkan disini? Jawabannya sangat mungkin, asal pola pikir kita diubah.
Jadi minggu lalu iseng datang ke acara Megabuild di JCC, terus  mampir ke boothnya Mortar Utama Wabber yang lagi ada talkshow “Rumah Impian Zaman Now” menghadirkan arsitek Ferdy Apriady sebagai pembicara. Beliau bilang tantangan membuat rumah zaman sekarang itu adalah lahan yang sempit, budget terbatas, biaya serba mahal (aduhhh ini masalah saya banget kayaknya). Rata-rata biaya membangun …