Friday, February 16, 2018

Ruang Impian 1


Sampai sekarang saya masih suka nerima pekerjaan yang berkaitan dengan tulis menulis dan ketik mengetik. Untungnya lagi dari kerjaan ini, adalah saya bisa ngerjain dari rumah tinggal dikirim lewat email. Kayaknya enak ya kerja dari rumah, santai, kirim, beres. Sebenarnya jujur aja, lingkungan di rumah kurang kondusif buat kerja, karena kalau di kamar udah bersih dari kursi-kursian mengingat si bocah seneng banget manjat-manjat yang bikin emaknya jantungan ngeliatnya. Karena ada meja tapi ngga ada kursi, kebanyakan saya ngerjain di tempat tidur, yang jelas tidak efektif karena seringkali malah keenakan terus ketiduran.

Akhirnya tempat kedua saya biasa ngerjain kerjaan adalah ruang makan. Oke-oke aja sebenernya tapi kalau udah waktunya makan dan makanan udah digelar, itu laptop dan kertas-kertas berserakan udah harus disingkirkan, seringnya juga saya ga tahan godaan dan ikutan makan.

Kadang banget saya keluar nyari café atau resto yang sepi, kopi enak dan wi-fi kenceng pastinya. Tapi inipun ga efektif karena bisa tekor mamak jajan mulu, belom lagi waktu yang terbatas ga mungkin kan seharian ampe beres kerjaan disana mulu.

Jadi keinginan saya saat ini adalah pengen banget punya ruang kerja yang kece dan nyaman. Tapi kayaknya mahal ya kalau bikin ruang kerja di rumah, belom lagi harus bikin ruang khusus wah kebayang berapa biaya yang habis. Sampai akhirnya saya browsing pinterest dan nemuin beberapa inspirasi yang mungkin banget saya lakuin di rumah dan hanya memanfaatkan sedikit ruang aja jadi ga perlu bongkar dan bangun ruangan khusus. Kayak gini nih

 (semua foto-foto ini saya ambil dari Pinterest)



 
Suka banget warna-warnanya. Saya emang lebih suka warna warni dibandingkan warna monochrome.



 


Yang ini sih memang harus ada ruang khusus tapi suaka aja konsepnya dan tetap kelihatan simple


Kayaknya kalau punya ruang kerja kayak gitu inpirasi bisa lancar keluarnya. Terus sekaligus bisa nambah semangat buat bikin prakarya-prakarya buat belajarnya Rayyan. Lebih ideal lagi kalau sekalian make ini.


 
Padahal minum kopi sachetan juga saya doyan.

Mudah-mudahan aja ruang kerja impian saya bisa segera terwujud.

No comments:

Post a Comment